Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, April 8, 2012

Agus Muhammad Ramdan

Wisatawan Asal Depok Tenggelam di Pantai Sawarna Sukabumi


Pantai Sawarna yang terletak di perbatasan Sukabumi - Banten

Sawarna, Sukabumi News: Seorang wisatawan asal Depok, Jawa Barat, tenggelam di laut sekitar perbatasan antara Sukabumi dengan Banten, tepatnya di Pantai Sawarna pada Minggu (8/4). 

Tim SAR Kabupaten Sukabumi belum bisa melakukan pencarian karena gelombang tinggi. 

"Kami belum mendapatkan data lengkap korban karena TKP tenggelamnya berada di laut perbatasan antara Sukabumi dengan Banten dan informasi dari petugas kami yang di lapangan korban tenggelam saat berada di wilayah Banten," kata Ketua Badan Search and Rescue Daerah (Basarda) Kabupaten Sukabumi Okih Fajrie Assidiqie. 

Menurut dia, pencarian korban membutuhkan kapal yang besar karena Pantai Sawarna berada di laut lepas dan gelombang cukup tinggi. Apalagi saat ini tengah dalam cuaca buruk. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Tim SAR Banten dalam melakukan pencarian jasad korban. 

Selain itu, jika melihat dari lokasi tenggelamnya korban, TKP berada di wilayah Banten karena Pulau Sawarna berada dalam wilayah Provinsi Banten. 

"Jarak dari Kabupaten Sukabumi ke Pulau Sawarna mencapai 20 mil laut, tetapi jika dibutuhkan kami akan turun mencari korban," tambahnya. 

Tim SAR tetap siaga dan tetap melakukan pencarian karena bisa saja jasad korban terbawa arus laut sampai perairan Laut Sukabumi. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan para nelayan yang mencari ikan ke daerah tersebut agar segera melapor jika melihat adanya jasad terapung," kata Okih. (Media Indonesia)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu