Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, April 12, 2012

sukabumiNewsnet

Sukabumi Expo 2012 Kembali Digelar Juli Mendatang


Kota Sukabumi-sukabumionlinenews
Setelah sukses menggelar Sukabumi Expo selama 4 kali sejak tahun 2008 lalu, Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi akan menggelarnya kembali bulan Juli 2012 mendatang. Hal yang berbeda dalam pelaksanaan Sukabumi Expo tahun ini adalah mengundang UKM se Indonesia.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kita mengundang UKM di pulau Jawa saja, tahun ini kita coba undang semua UKM yang ada di Indonesia,” kata Kadiskoperindag Kota Sukabumi Dudi Fathuljawad saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/4).

Rencananya lokasi Sukabumi Expo masih di Lapang Merdeka, adapun untuk produk yang dipamerkan dalam Sukabumi Expo tersebut masih seputar hasil produksi UKM, seperti makanan, minuman, kerajinan serta berbagai pernak-pernik khas daerahnya masing-masing. Selain itu juga akan ditampilkan pula berbagai kesenian tradisional untuk menghibur masyarakat yang berkunjung.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil evaluasi setiap menggelar Sukabumi Expo setiap tahunnya perputaran uang meningkat 10-20 % dan ini menandakan bahwa masyarakat Kota Sukabumi sangat antusias dengan adanya pameran ini.

“Seluruh UKM yang mengikuti pameran tersebut khususnya yang berasal dari Kota Sukabumi nantinya tidak dipungut biaya alias gratis, karena sudah menjadi tanggungan kami sepenuhnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dudi mengungkapkan, saat ini jumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Sukabumi sekitar 16.000 unit dan Industri Kecil Menengah (IKM) sekitar 2.225 unit. (Herry)
Subscribe Situs Ini via Email :

1 komentar :

Write komentar

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...