Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, April 16, 2012

sukabumiNewsnet

SATPOL PP Kota Sukabumi Kembali Razia Pita Cuakai Rokok Palsu

sukabuminews, SUKABUMI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi akan kembali menggelar razia pita cukai rokok illegal di seluruh wilayah Kota Sukabumi. Rencananya razia tersebut akan digelar  dalam waktu dekat ini, dengan menurunkan puluhan personil Pol PP.

Kasubag TU Sat Pol PP Kota Sukabumi Budy Hermawan mengatakan, razia pita cukai rokok illegal ini merupakan program Dana Bagi Hasil Cukai Tembaku (DBHCT) tahun 2012, tujuannya untuk mengeliminir seluruh rokok yang berpita cukai palsu.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Bintek DBHCT bagi seluruh personil aparat Pol PP yang bertugas di kelurahan dan kecamatan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/4) kemarin.

Dirinya mengungkapkan berdasarkan data kegiatan razia cukai illegal tahun 2011, dari hasil razia di 28 kelurahan di 7 kecamatan se Kota Sukabumi, berhasil disita 18 merek rokok yang diduga berpita cukai palsu, 14 merek rokok yang tidak di pita cukai, 68 merek rokok kadaluarsa, serta 13 merek rokok yang di ragukan keaslian pita cukainya.

“Hampir semua merek rokok yang terkenai razia merupakan produksi local Jawa Barat dan tidak ada yang produksi pabrikan rokok ternama. Kita hanya melakukan razia saja dengan cara mendata, nanti hasilnya akan kita laporkan ke propinsi untuk segera ditindaklanjuti oleh pihak bea cukai sebagai eksekutornya, ” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana DBHCT Kota Sukabumi yang juga Kadiskoperindag Kota Sukabumi, Dudi Fathuljawad ditempat terpisah mengatakan, razia pita cukai rokok ilegal ini sebagai bentuk upaya kita dalam mengeliminir berbagai merek rokok yang sama sekali menggunakan pita cukai illegal atau palsu.

“Seluruh merek rokok yang berbentuk bungkusan maupun tembakau yang dikemas dalam plastik harus berpita cukai, jika tidak akan kita razia,” ujarnya.
Dirinya juga mengungkapkan, dari hasil laporan Satpol PP Kota Sukabumi tahun 2011 lalu memang yang paling banyak pita cukainya palsu adalah merek rokok produksi lokal. (Herry)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu