Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 28, 2012

Malik Sukabumi

Pembukaan POR Kecamatan Citamiang Berlangsung Meriah


Pembukaan Porcam ditandai dengan pemukulan goong oleh Walikota Sukabumi
Kota Sukabumi
sukabumiOnlinenews - Pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Citamiang berlangsung meriah dengan dihibur berbagai penampilan pencak silat, atraksi bola api dan pembacaan puisi sunda, juga di buka berbagai stand yang menampilkan berbagai produk. Pembukaan Porcam yang berlangsung di Lapang Asrama Kodim 0607 Sukabumi Kelurahan Gedong Panjang tersebut dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan oleh Sekda H.M.Muraz, Camat Citamiang Punjul Saepul Hayat serta para lurah dan masyarakat.

Pelaksanaan Porcam Citamiang terbilang berbeda dengan kecamatan lainnya di Kota Sukabumi, karena juga dibarengi dengan pagelaran pesta kreatif rakyat yanh menyuguhkan berbagai lomba serta hiburan rakyat seperti Layar Tancap dan Mendadak Casting bekerjasama dengan Bumi Kreatif mulai 22-29 April 2012 di empat kelurahan yaitu, Kelurahan Nanggeleng, Citamiang, Gedong Panjang, Cikondang dan Tipar.

“Berbagai kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa dengan rasa kebersamaan apapun akan bisa dilakukan dan diwujudkan,” kata Walikota Sukabumi H.Mokh. Muslikh Abdussyukur.

Terlebih menurutnya, dengan adanya pesta kreatif yang menyuguhkan berbagai perlombaan serta pementasan seni khususnya layar tancap merupakan salah satu hiburan yang sangat dirindukan masyarakat karena bisa mengenang masa lalu ketika masih jaya-jaya nya layar tancap.

“Saya mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa dipertahankan dan dilanjutkan pada tahun mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, pihaknya akan berusaha untuk memberikan anggaran yang lebih besar terkait pelaksanaan PORCAM di setiap kecamatan tahun depan. “Saya akan usahakan anggaran yang lebih besar tahun depan,karena bibit atlit yang muncul bisa untuk di ajang Porkot,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Citamiang Punjul Saepul Hayat mengatakan, berbagai kesneian dan hiburan yang kita tampilkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan mencintai budaya sendiri terhadap masyarakat.

ita juga akan membentuk suatu pemetaan berbagai hasil produksi baik kecil, menengah dan skala besar, sehingga mereka tidak khawatir terhadap pemasarannya dan produknya bisa lebih dikenal,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku bersyukur karena antusias masyarakat cukup tinggi dengan berbagai kesenian serta hiburan yang ditampilkan dalam pesta kretaif khususnya untuk layar tancap yang bekerjasama dengan PARFI sehingga selalu dipadati oleh masyarakat ketika diputar dans ecara tidak langsung menumbuhkan perputaran ekonomi dari para pedagang.

“Khusus untuk Porkot kami siap mempertahankan gelar juara tahun lalu, meski dengan berbagai fasilitas yang kurang kita bisa mempertahankannya kembali,” ungkapnya. (Herry) 
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu