Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, March 17, 2012

sukabumiNewsnet

Sampah Menumpuk, DKP Kabupaten Purwakarta Tiada Peduli.




Prwakarta (SukabumiOnlineNews)
Tumpukansampah yang berada persis di depan Pasar Rebo Purwakarta, membuat parapengunjung pasar tak nyaman melihatnya. Sementara Dinas Kebersihan Pasar (DKP)Kabupaten purwakarta seolah tidak peduli terhadap adanya tumpukan sampahdibawah tangga menuju lantai dua pasar tersebut.

KetuaIkatan Warga Pasar (IWAPA) Purwakarta, Zainal Mutaqqin saat diminta kejelasanmengenai adanya tumpukan sampah itu melalui selulernya, beberapa saat lalu,mengatakan, dirinya tidak mengetahui lebih jauh mengenai sebab terjadinyapenumpukan sampah yang menggangu kenyamanan pengunjung dan warga Pasar Reboitu. “Namun menurut informasi yang saya dengar, bahwa diduga telah terjadikesengajaan oleh pihak DKP, sebab retribusi sudah tiga hari yang lalutidak dipungut lagi", ungkapnya.

Dikatakan,dirinya sangat menyesalkan keberadaan tersebut, karena jelas hal ini akanmengganggu para pengguna jalan. “Buktinya banyak pengguna jalan yang menggerutudengan sampah yang menumpuk dan bau, meski warga pasar tidak akan merasaterganggu dengan keadaan itu karena bagi mereka hal itu adalah biasa”,jelasnya.

Ironisnya,menurut ketua IWAPA itu, ketika ada mobil truk sampah yang berhenti saat akanmengangkutnya, aparat polantas segera mencegatnya dengan dalih menimbulkankemacetan. “Oleh karena itulah si supir menolak untuk mengangkutnya".Tambah Zainal, menakhiri pembicaannya via telepon. (Pwk-1)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu