Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, March 15, 2012

Malik Sukabumi

Januari 2012 Penderita HIV AIDS di Kota Sukabumi Berjumlah 6 Orang.

Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews)

Hingga dengan bulan Januari tahun 2012 berdasarkan pendataan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Sukabumi, jumlah penderita HIV-AIDS berjumlah 6 orang , sedangkan untuk balita belum ada kasus satupun.
Dijelaskan Tim Medis Dinas Kesehatan dan KPA Kota Sukabumi Dr. Wahyu, berdasarkan data pada tahun 2011 lalu, jumlah penderita HIV-AIDS di Kota Sukabumi sebanyak 499 orang dengan jumlah 184 orang diantaranya meninggal dunia.

“Rata-rata penderita HIV-AIDS di kita berusia antara 20-35 tahun dan mudah-mudahan tahun ini jumlah tidak meningkat,” katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan Penyuluhan Dampak HIV-AIDS khusus bagi kalangan pelajar se Kota Sukabumi yang di buka oleh ketua BNK Kota Sukabumi H. Mulyono di GOR Merdeka, Rabu (14/3).

Sedangkan jumlah ibu-ibu yang terinfeksi HIV AIDS diungkapkan Wahyu jumlahnya mencapai 80 persen dan lebih dikarenakan tertular dari suaminya. Sedangkan untuk balita yang terdampak HIV AIDS berjumlah 24 orang dengan 1 balita diantaranya meninggal dunia pada tahun 2011.
“Khusus untuk bayi baru bisa kita ketahui setelah umur mereka 18 bulan dari hasil pemeriksaan, karena ketika maish berusia 12 bulan masih membawa kekebalan dari ibunya,” ungkapnya. (Herry)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...